Langkat, Sumut, 13/3 (Antara) - Berkas acara pemeriksaan kasus korupsi Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Sumatera Utara berinisial Sdj, segera dilimpahkan kejaksaan ke Pengadilan Negeri Stabat.

"Kami akan segera ajukan ke pengadilan. Kami tidak mau Sekretaris Daerah Langkat berinitial Sdj tersebut tersandera kasus yang sudah tiga tahun," kata Kepala Kejaksaan Negeri Stabat Hendri di Stabat, Rabu.

Ia mengatakan BAP kasus tersebut sudah lengkap.

Hendri juga mengungkapkan sudah membentuk tim satuan khusus yang masing-masing dipimpin kepala seksi untuk menangani perkara korupsi.

Satuan-satuan ini merupakan garda terdepan penyidikan dan penerimaan laporan korupsi yang disampaikan warga masyarakat untuk segera ditindaklanjuti, katanya.

"Kalau ada laporan dari masyarakat menyangkut segala tindak pidana korupsi tim ini yang akan bekerja, termasuk meneliti kebenarannya," ujar Hendri.

Ia juga menegaskan bahwa dalam penanganan kasus korupsi, satuan-satuan ini akan menerapkan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) sehingga diharapkan hasilnya bisa maksimal.***2***
(T.KR-JRD)
(T.KR-JRD/B/A.J.S. Bie/A.J.S. Bie) 1

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013