Medan, 3/3 (Antara) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berserta istri Netty Prasetyani menyempatkan menikmati durian khas Medan disela kunjungannnya bersilaturrahim dengan warga Sunda yang ada di Sumatera Utara.

"Mantap ini, ada pahit-pahitnya dikit," kata Ahmad Heryawan saat mencicipi satu butir durian tembaga di Ucok Durian, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Sabtu malam.

Dua buah durian ludes disantap Aher dan istrinya. Tidak hanya durian, saat pelayan Ucok Durian memberikan ketan hangat Aher tidak menolaknya.

"Jadi makin enak pak, kalau dicampur ketan," kata pelayan Ucok Durian sambil menyodorkan ketan hangat kepada orang nomor satu di Jabar tersebut.

Saat asyik menyantap durian, calon gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho pun tiba di tempat yang sama.

"Kami memang janjian malam mingguan makan durian," kata Gatot saat ditanya wartawan.

Saat sedang asyik-asyik nya menyantap durian tiba-tiba datang seorang perempuan wanita paroh baya bermarga Pangaribuan yang langsung menyalami Aher dan Gatot.

Boru Pangaribuan itu mengaku mencari Nagabonar, "Mana Nagabonar, Mana Nagabonar," katanya "Bang Deddy Mizwar tidak ibu bu," kata Aher.

Kedatangan yang tidak diduga-duga Boru Pangaribuan tersebut, sontak membuat suasana makan durian Gatot-Aher jadi meriah. Karena Boru Pangaribuan dengan gaya khas Medan ngomong blak-blakan dan banyak bercerita soal kelezatan durian.

Meski tidak ketemu Deddy Mizwar, Boru Pangaribuan menitipkan bika ambon oleh-oleh khas Medan.

"Tolong disampaikan pada Pak Nagabonar ya Pak Aher. Bapak pun saya bawain satulah," ujar Boru Pangaribuan disambut tawa pengunjung Ucok Durian.

Setelah menitipkan oleh-oleh khas Medan, Boru Pangaribuan pun pulang. Menyisakan suasana hangat dan penuh gelak tawa bagi rombongan Gatot-Aher.

"Sambutan khas Medan yang lugas namun hangat. Saya surprise sekali,"kata Ahmad Heryawan setelah Boru Pangaribuan meninggalkan mereka.

Kepada wartawan Ahmad Heryawan mengatakan, kehadirannya di Medan salah satunya untuk memberi semangat kepada Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi yang akan bertarung dalam Pemilukada Gubernur 7 Maret mendatang.

Atas dukungan Ahmad Heryawan yang jauh-jauh datang dari Jawa Barat, Gatot menuturkan sangat berterimakasih dan menjadi penyemangat untuk meraih yang terbaik.

***4***

(T.KR-JRD/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 03-03-2013 06:23:05

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013