Deliserdang, 2/3 (Antara) - Tokoh nasional Hidayat Nur Wahid berkeyakinan bahwa pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (GanTeng) akan tampil sebagai pemenang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara periode 2013-2018.

Itu ia katakan saat menjadi jurkam untuk pasangan "GanTeng" dalam kampanye akbar pasangan nomor urut 5, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi di Lapangan SMA Negeri I Jalan Batang Kuis, Pasar 8, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu.

Hadir sedikitnya 15 ribu massa, simpatisan, kader partai pendukung yang menyatakan dukungannya kepada pasangan GanTeng untuk menang satu putaran pada Pilgubsu 7 Maret mendatang.

Saat kampanye berlangsung, lautan massa tumpah ruah hingga luber ke badan jalan hingga menyebabkan kemacetan parah. Sebagian bahkan nekat naik keatas atap kendaraan untuk mendengarkan orasi politik juru kampanye (jurkam) nasional dari PKS, Hidayat Nur Wahid.

Dengan semangat berapi-api, Hidayat Nur Wahid juga menyatakan bahwa pembatalan pelantikan Gatot Pujo Nugroho dari pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumut menjadi Gubernur defenitip menyimpan tanda tanya besar.

"Pembatalan tersebut adalah bentuk pencekalan. Mas Gatot dizolimi, namun jangan risau, penzoliman itu akan berbuah manis. Saya yakin Mas Gatot akan dilantik bersama Pak Tengku Erry menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk kepemimpinan 5 tahun kedepan," katanya.

Sementara calon gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dalam orasi politiknya mengingatkan massa pendukung dan simpatisan pasangan GanTeng untuk mengamankan proses penjoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 7 Maret 2013 mendatang.

"Datang ke TPS dan amankan proses penjoblosan. Amati dengan teliti untuk mengantisispasi kecurangan di tiap TPS masing-masing," himbau Gatot.

Dalam kesempatan yang sama, calon wakil gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi sempat melempar pertanyaan terkait klaim Cagub asal Deli Serdang yang menyatakan satu-satunya pasangan yang akan dipilih masyarakat Deli Serdang.

Akhir dari kampanye, pasangan GanTeng, elemen pemenangan dan partai politik pendukung, melakukan simulasi penjoblosan disaksikan belasan ribu massa diiringi seruan GanTeng menang satu putaran.***1***

(T.KR-JRD/B/M. Taufik/M. Taufik) 02-03-2013 20:22:23

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013