Medan, 17/1 (ANTARA) - Ketua Dewan Guru O-250 Partai Nasdem Prof Bachtiar Aly mengatakan, Surya Paloh harus menjadi ketua umum partai politik itu untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2014.

Ketika membuka rapat koordinasi wilayah DPW Partai NasDem Sumut di Medan, Rabu, Bachtiar mengatakan, parpol yang akan menjadi "lawan" Partai NasDem dalam Pemilu 2014 sangat berat.

Apalagi jika mempertimbangkan keberadaan ketua umum dan tokoh sentral dari sembilan parpol lain yang telah memiliki kursi di parlemen.

Untuk itu, Partai NasDem harus dipimpin seseorang yang memiliki "jam terbang" yang tinggi dan ketokohan seperti yang terdapat dalam sosok Surya Paloh.

"Surya Paloh harus menjadi ketua umum karena 'lawan-lawan' cukup berat," katanya.

Menurut dia, upaya untuk menjadikan Surya Paloh sebagai pimpinan tertinggi tidak ada hambatan, malah mendapatkan dukungan penuh dari seluruh kader Partai NasDem.

Bahkan Ketua Umum Partai NasDem saat ini yakni Patrice Rio Capella juga sudah menyatakan kesiapan untuk menyerahkan jabatan yang sedang diembannya.

"Malah beliau (Patrice Rio Capella) sudah meminta dan mendesak Surya Paloh menjadi Ketua Umum (Partai NasDem)," katanya.

Ia mengatakan, upaya untuk menjadikan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem tersebut akan dilakukan pada kongres yang akan diselenggarakan pada akhir Januari 2013.

Selain dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai NasDem dalam kongres itu, Surya Paloh juga akan ditetapkan sebagai formatur tunggal dalam menyusun kepengurusan parpol tingkat pusat.

Dengan kepemimpinan Surya Paloh dan soliditas seluruh kader untuk menghadirkan program kerja yang cerdas, pihaknya berkeyakinan Partai NasDem dapat menjadi pemenang dalam Pemilu 2014.

"Insya Allah, paling tidak menjadi tiga besar," kata mantan Duta Besar RI untuk Mesir tersebut.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013