Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM, Cap, siap berkolaborasi dengan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya dalam kontestasi Pilkada 2024.
 
"Itu, dinyatakan Uskup Agung Medan. Saya menyaksikan perdebatan dan diskusi antara seorang anak kepada seorang ayah," ucap Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan di Rumah Pemenangan Bobby-Surya, di Medan, Jumat (25/10). 
 
Beberapa saat sebelumnya, lanjut dia, Bobby bersama jajaran pengurus Tim Pemenangan Bobby-Surya bersilaturahmi dengan Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung.
 
Dalam diskusi yang berlangsung selama satu jam lebih tersebut, uskup Agung Medan mengapresiasi tagline pemenangan Bobby-Surya, yakni 'Kolaborasi Sumut Berkah'.
 
"Luar biasa masukan dari Pak Sipayung sebagai uskup memberikan sangat respek ke Pak Bobby, karena mengusung tema yang sangat kena bagi masyarakat Sumut 'Kolaborasi Sumut Berkah'," kata Hinca.
 
Uskup menilai kata kolaborasi ini menjadi energi dan kekuatan universal yang dipakai oleh bangsa- bangsa di dunia, termasuk PBB mengajak dunia berangkulan mewujudkan perdamaian.
 
"Di Sumut, sudah matang betul di kabupaten/kota. Tanjung Balai itu, dikenal 'Batambat Satangkahan' yaitu berlayar satu jua. Di Asahan ada 'Rambate Rata Raya', Samosir juga ada 'Satahi Saoloan'," paparnya. 
 
Kata kolaborasi ini, terang dia, sudah mengakar di Sumut, apalagi 'Kolaborasi Sumut Berkah'. "Kata berkah ini dalam bahasa politik dan ketatanegaraan adalah manfaat yang baik bagi masyarakat Sumut," jelas anggota DPR RI 2024-2029.
 
Hinca juga berpendapat bahwa Sumut butuh sang kolaborator yang memimpin kolaborasi dalam hal ini adalah Bobby Nasution, dan Surya sebagai co kolaborator. 
 
"Apalagi, di antara 37 kontestasi pilkada gubernur se-Indonesia Bobby adalah calon termuda," tegas dia lagi.
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024