Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman mengharapkan rapat koordinasi nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) melahirkan ide bagi kebaikan bangsa.
 
"Saya yakin orang-orang yang hadir di sini adalah ujung tombak majunya Indonesia," ujar Aulia saat membuka Rakornas Aptikom, di Medan, Kamis (24/10) malam.
 
Pihaknya menyatakan optimis perhelatan ini akan melahirkan pemikiran yang baik dan menjadi langkah baik pula menuju Indonesia Emas 2045. 
 
Plt Wali Kota Medan hadir didampingi Kepala Disdikbud Benny Sinomba Siregar, dan Kepala Dinas Kominfo Arrahmaan Pane dalam Rakornas Aptikom, di Medan pada 24-26 Oktober.
 
"Perlu langkah strategis capai Indonesia Emas, dan langkah ini membutuhkan digitalisasi," ucapnya dalam acara yang dihadiri antara lain oleh Ketua Umum Aptikom Prof Dr Achmad Benny Mutiara, para Ketua Aptikom, dan perguruan tinggi informatika dan komputer itu. 
 
Terkait hal itu, lanjut Aulia, tugas besar para pemikir andal dari perguruan tinggi informatika dan komputer saat ini menciptakan sistem digital yang mumpuni.
 
“Tanpa digitalisasi, maka akselerasi pembangunan yang diinginkan oleh pemimpin negeri ini tidak berjalan dengan optimal," ungkap Aulia.
 
Pemerintah Kota Medan membuka diri untuk berkolaborasi dengan perguruan-perguruan tinggi di Indonesia untuk percepatan pembangunan.
 
"Kemudian, peningkatan pelayanan publik, dan program yang tepat sasaran dengan memanfaatkan sistem digitalisasi," kata Aulia Rachman.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024