Sebanyak tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Labuhanbatu mendeklarasikan siap menangkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya dalam Pilgub Sumut 2024.
 
Paslon nomor urut 3 Hendri Syahputra Daulay-Ellya Rosa Siregar diusung PDIP, Partai Gerindra, PAN dan Partai Perindo berkomitmen memenangkan Bobby-Surya, di Pelabuhan Tanjung Sarang Elang, Labuhanbatu.
 
"Kami komitmen memenangkan Bobby-Surya di Kabupaten Labuhanbatu karena meyakini persoalan jalan rusak, fasilitas kesehatan dan pendidikan bisa diselesaikan Bobby-Surya," ucap Hendrik dalam deklarasi, di Labuhanbatu, Sumut, Rabu (23/10).
 
Kemudian, di hari yang sama juga paslon nomor urut 1 Faizal Amri Siregar-Raja Fanny Fatahillah menggelar kegiatan bersama Bobby, di Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu. 
 
"Kami yakin Bobby-Surya dapat memajukan Kabupaten Labuhanbatu," tutur Faizal yang diusung Partai Golkar, PKB, PPP dan PBB.
 
Terakhir, paslon nomor urut 2 Maya Hasmita-Jamri yang melakukan kegiatan serupa dengan Bobby, di Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu. 
 
Kegiatan paslon nomor urut 2 yang diusung Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gelora, PKS, Partai Buruh, Partai Ummat dan PSI ini konsolidasi masyarakat Labuhanbatu memenangkan Bobby-Surya. 
 
"Tidak ada keraguan lagi, 27 November 2024 di Labuhanbatu Bobby-Surya menang telak kita buat. Kami adalah paslon yang saat berkampanye selalu membawa program Bobby-Surya," ungkap Maya.
 
Nampaknya paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya memiliki daya tarik tersendiri dalam Pilkada Serentak 2024.
 
Sebab, setiap kabupaten/kota di Sumatera Utara dikunjungi Bobby, pasti ada pasangan calon kepala daerah ikut serta mendeklarasikan dan mendukung Bobby-Surya dalam Pilgub Sumut 2024.
 
Menariknya lagi, calon kepala daerah itu tidak hanya dari partai-partai pengusung Bobby-Surya, namun tidak sedikit pula dari partai pengusung rival Edy-Hasan.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024