Sosialisasi terkait netralitas ASN, TNI.Polri dan kepala desa dalam pilkada yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu Utara hendaknya bisa dilaksanakan hingga tingkat kecamatan.

"Kami juga berencana akan melakukan sosialisasi di masing-masing OPD," kata .Pjs Bupati Labura diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra   Marwansyah   pada sosialisasi netralitas ASN, TNI, Polri dan kepala desa dalam pilkada serentak 2024 di Hotel Grans Labura Aekkanopan, Selasa..

"Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan di kecamatan sehingga para kepala desa bisa mengikuti. Karena kegiatan seperti ini sangat penting," katanya pada acara yang dihadiri Kapolsek Kualuhhulu AKP Nelson Silalahi, Danramil 01/Ak Mayor Inf P Sinaga dan mewakili Kejari Labuhanbatu.

Komisioner Bawaslu Labura Supriadi yang membuka kegiatan itu dalam sambutannya menyatakan, tanda dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, pihaknya tidak akan mampu melakukan pengawasan sepenuhnya.

Untuk itu, ia mengajak forkompinda, forkopimca, ASN dan perangkat desa untuk sama-sama menjaga netralitas pada pelaksanaan pemilihan gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati  serentak Tahun 2024 nanti. 

Sebagai narasumber pada sosialisasi tersebut adalah dosen FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Faisal Andri Mahrawa SIP MSi dan Dr (cand) Hendra Kurnia Pulungan SSos MIKom yang keduanya berasal dari Medan. 



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024