Calon Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, Saipullah Nasution kembali memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Desa Sipapaga, Kecamatan Panyabungan, Senin (21/10).

Penyerahan santunan ke 39 anak yatim dan piatu ini dilaksanakan di rumah Samiun Alim Nasution itu turut juga didampingi ketua tim pemenangan yang juga Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar, para pengurus partai pendukung, dan tokoh masyarakat.

Saipullah menyampaikan, pemberian santunan ini merupakan bukti kepeduliannya terhadap anak yatim. Menurut dia, barang siapa yang membahagiakan anak yatim tentunya akan bersama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW kelak di surga. 

"Jangan dilihat dari nilainya. Kami merasa anak yatim merupakan keluarga kami. Seperti yang diajarkan Rasulullah barang siapa yang membahagiakan anak yatim tentunya akan bersama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW kelak di surga," katanya.

Pada kesempatan itu, Saipullah yang juga merupakan Ketua DPP Ikanas itu, meminta kepada anak yatim dan piatu harus tetap semangat belajar sehingga nantinya menjadi anak yang pintar dan sukses kedepannya.

"Tetapkan cita-cita. Jangan malas belajar semoga apa yang di cita-citakan dapat tercapai," ujarnya.

Dihadapan para anak yatim, Saipullah juga menyampaikan komitmennya jika terpilih menjadi Bupati Bupati Mandailing Natal akan melanjutkan ibadah sedekah gajinya kepada fakir miskin dan anak yatim.

"Saat ini saya mencalonkan diri sebagai calon Bupati Mandailing Natal. Mohon didoakan semoga apa yang saya cita-citakan dapat terwujud," pintanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Sipapaga, Muslim mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturrahmi yang dilakukan oleh calon Bupati Madina nomor urut 2 itu.

"Semoga dengan adanya santunan ini kita diberikan Allah SWT keberkahan dan pak Saipullah diberikan kemenangan di Pilkada Madina Madina 2024," ungkapnya.

Sebelumnya Cabup Saipullah juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu di lima desa yang ada di Sihepeng Raya.

Dia menyatakan uang santunan yang diserahkan itu berasal dari para tokoh dan anggota Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Jakarta.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024