Dukungan pengembangan terhadap sektor ekonomi kreatif akan menjadi salah satu perhatian Calon Bupati Madina nomor urut 1, Harun Musthafa Nasution apabila terpilih menjadi Bupati Mandailing Natal.

Komitmen terhadap pengembangan UMKN diyakini dapat membantu menopang perekonomian daerah dan masyarakat.

"Kemajuan daerah saat ini salah satu yang penting adalah di mana ekonomi kreatif bertumbuh kembang. Saya akan dorong itu nanti.” kata Harun usai sarapan lontong bersama warga Banjar Sehat, Kelurahan Panyabungan II Kecamatan Panyabungan, Sabtu (19/10).

Menurut Harun, salah satu potensi dapat membantu menopang perekonomian daerah dan masyarakat memperkuat sub sektor kuliner yang berbasis kearifan lokal seperti makanan tradisional dodol (alame), itak poul-poul, toge panyabungan, bandrek madina, kerupuk incor incor, ikan sale dan banyak makanan khas lainnya.

"Ekonomi kreatif ini sendi ekonomi langsung di masyarakat, saya berkunjung ke beberapa tempat selain menyerap aspirasi langsung tanpa batas juga bentuk kepedulian,” katanya.

Kedepan, kata Harun, Kabupaten Mandailing Natal harus menjadi daerah yang agamais, berbudaya, tanggap dan cerdas mengoptimalkan potensi daerah yang terintegrasi untuk mewujudkan masyarakat berintegritas dan sejahtera menuju masa depan.

”Madina ini sangat kaya, apa saja ada, hanya saja kurang penguatan untuk memanfaatkan sumber daya alam," jelasnya.

Menurut dia, pembangunan Madina tidak bisa dilakukan kalau hanya mengandalkan dana dari APBD dan harus ditopang dengan penguatan APBN.

"Dengan dukungan Parpol yang kuat ditambah relasi yang luas di pusat kita akan mendorong bantuan APBN ke Madina, karena presiden terpilih sendiri bagian dari dirinya selaku Kader Partai Gerindra,” jelasnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024