Ketua Pengurus Daerah Pemuda Katolik Sumut Parulian Silalahi SE melantik Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Labuhanbatu Utara Periode 2024-2029 bertempat di aulam Paroki St Pius X Aekkanopan, Sabtu (19/10).

Dalam sambutannya, Silalahi berharap pengurus yang baru dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak dan turut mewarnai pembangunan di kabupaten tersebut. "Segera perkenalkan diri kepada instansi terkait baik eksekusi, legislatif maupun yudikatif," katanya.

Lebih lanjut ia juga berharap, Pemuda Katolik Labura jangan seperti di daerah lain. Karena mereka berkumpul hanya pada saat pelantikan. "Jadi pelantikan tersebut sekaligus perpisahan pengurus," harapnya.

Kepada pengurus ia meminta agar dapat menjalankan organisasi. Sebutan pengurus menunjukkan kalau yang dilantik harus dapat mengurus pemuda Katolik di daerah itu. "Kita tidak disebut sebagai pimpinan, tapi pengurus. Artinya, kita harus mengurusi pemuda Katolik tempat kita berada,' paparnya.

Sementara Ketua Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Labura Periode 2024-2029 Johannes H Situmorang SH dalam kesempatan itu mengajak seluruh jajarannya agar dapat saling bahu membahu dalam menjalankan roda organisasi.

Dirinya juga menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk turut berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Sebagai Ketua adalah Johannes H Situmorang SH, Sekretaris Hieronimus Sihombing ST dan Bendahara Richard P Simamora SH MKn. Kepengurusan dilengkapi dengan wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan biro.

Pelantikan pengurus Pemuda Katolik Labura itu mengusung tema "Pemuda Katolik yang Kolaboratif dengan Semangat Perdamaian dan Kesederhanaan dalam Mewujudkan Labura Hebat."

Hadir pada acara itu Wabup nonaktif Labura Dr H Samsul Tanjung ST MH, mewakili Pjs Bupati Eddy Malvin Sihaloho, Kadis Kominfo Timbul Harianja dan berbagai undangan lainnya. 


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024