Pemkot Pematangsiantar mengadakan pertemuan dengan pedagang terdampak kebakaran Gedung IV Pasar Horas, di Gedung Serbaguna Pemkot, Jumat (18/10) sore. 

Pertemuan dipimpin Penjabat Sementara Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan didampingi Sekretaris Daerah Junaedi Sitanggang.

Drs Matheos menyampaikan apresiasi dan empati kepada pedagang terdampak kebakaran, yang kini diperbolehkan berjualan di sebagian ruas Jalan Merdeka depan gedung yang terbakar pada 22 September 2024.

Hanya saja untuk sementara waktu dengan batas limit yang diperpanjang sampai 20 Oktober 2024, dan diberi alternatif pindah ke eks rumah potong hewan di Jalan Melanthon Siregar. 

Sedangkan, diperbolehkan pedagang berjualan di Jalan Merdeka menimbulkan dampak kemacetan arus lalu lintas, sehingga kenyamanan pengguna jalan terganggu. 

Namun, pedagang menolak pindah ke rumah potong hewan, karena khawatir tidak ada masyarakat yang berbelanja. 

Pertemuan pun akan dilakukan ulang untuk keputusan yang tidak memberi keburukan bagi pihak pedagang terdampak kebakaran. 

Sementara untuk mengurangi risiko kemacetan yang cukup tinggi, Pemkot Pematangsiantar membuat barikade beton sebagai pembatas lapak pedagang dengan jalan raya. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024