Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar senam pagi dan donor darah dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-96 tahun.

“Hari ini, kita menggelar donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda,” kata Kepala Rutan Kelas I Medan Alanta Imanuel Ketaren di Medan, Jumat (18/10).

Dia mengatakan, kegiatan senam dan donor darah itu diikuti oleh seluruh pegawai serta pengunjung/pengguna layanan di halaman depan Rutan Kelas I Medan.

“Tidak hanya donor darah, kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan dengan metode Quantum Resonance Magnetic Analyzer (QRMA) juga dilakukan yang bekerjasama dengan PT Kalbe Farma,” ujar dia.

Pihaknya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak terkait yang sudah bekerjasama menyukseskan kegiatan tersebut. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mau bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga kerjasama ini tetap terjalin untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya," ujar Alanta.

Dia menambahkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan mencegah resiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan.

"Donor darah juga berpotensi besar untuk mencegah resiko terjadinya penyakit, setetes darah anda sangat berguna bagi yang membutuhkan," kata Alanta Imanuel Ketaren.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024