Calon Wali Kota Medan nomor urut 3 H Hidayatullah, SE, menerima aspirasi warga ketika blusukan ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Kelurahan Terjun, Medan, Kamis (17/10).
 
Dalam kesempatan itu, terlihat antusias warga menghadiri kunjungan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan H Hidayatullah, SE - H Ahmad Yasyir Ridho Loebis (HIRO) dalam Pilkada Medan 2024.
 
"Harapan kami ya pak, ketika bapak terpilih kami mohon jangan sampai TPA ini ditutup. Jangan sampai dipindahkan. Kami mau cari makan di mana?," ungkap Atik, merupakan anggota Ikatan Pemulung Indonesia.
 
Siti, warga setempat lainnya menyampaikan aspirasinya agar anak-anak pemulung dapat melanjutkan pendidikan yang baik dan layak, seperti anak-anak lain di Kota Medan.  
 
"Saya sudah membaca program prioritas bapak, semoga anak-anak saya tidak senasib dengan saya," katanya.
 
Dalam kesempatan itu, calon Wali Kota Medan H Hidayatullah mengatakan bahwa TPA yang memiliki luas lahan 14 hektare jika ditutup, maka hal tersebut tidak manusiawi. 
 
"Wajar saja ibu minta tidak ditutup, karena di sini tempat bergantung kehidupan. Saya berharap kalau bisa anak-anak ibu dan bapak bisa lebih maju, dan mendapat pekerjaan yang lebih baik," tuturnya. 
 
Dalam Pilkada Serentak 2024, pihaknya juga mengatakan telah membuat program prioritas bagi warga Kota Medan satu keluarga satu sarjana. 
 
"Saya dan bang Yasyir Ridho Lubis membawa program prioritas, yakni satu keluarga satu sarjana. Memberikan beasiswa dan pendampingan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu," ucap Hidayatullah.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024