Sebanyak tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dairi mengaku siap memenangkan calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution sekitar 80 persen suara.
 
"Di sini, kita setia dan sepakat memenangkan Bobby Nasution sebanyak 80 persen suara di Dairi," teriak Tokoh Adat Pakpak Dairi Tamsir Padang disambut tepuk tangan ratusan warga Dairi, di Sidikalang, Dairi, Ahad (13/10).
 
Ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Dairi tersebut, yakni nomor urut 1 David Partahan Najogi Sasta Maju Tambunan-Dedy Matodang diusung Partai Demokrat, PSI dan Hanura.
 
Kemudian, nomor urut 3 Danjor Nababan-Azhar Bintang diusung Partai Gerindra dan Partai NasDem, dan nomor urut 5 Vickner Sinaga-Wahyu Daniel Sagala diusung Partai Golkar, Perindo dan PKS. 
 
Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution mengungkapkan, bahwa sangat iri melihat ketiga dari total lima paslon ditetapkan KPU Dairi untuk mengikuti Pilkada Dairi 2024.
 
Pasalnya, masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati Dairi tidak saling menjelekkan paslon lainnya dalam pemungutan suara yang digelar pada 27 November 2024.  
 
"Di sini tidak ada hawa-hawa atau reaksi-reaksi dari paslon dan pendukung. Tidak ada intervensi, tidak ada saling menjelek-jelekan. Apa karena udara di sini sejuk, jadinya paslon masing-masing jadi sejuk," tanya Bobby.
 
Menurutnya, berbeda dengan suhu politik di Kota Medan yang sangat panas. "Pilkada ini bukan memilih musuh, tapi memilih pemimpin," katanya.
 
Bobby juga mengajak marilah bergandengan tangan untuk memperbaiki infrastruktur di Sumatera Utara ini.
 
Ratusan warga menyambut kedatangan Bobby Nasution meski hujan mengguyur Kota Sidikalang. Warga berduyun-duyun menyaksikan menantu Presiden Jokowi berkampanye di Sidikalang, Dairi.
 
"Mari kita berkolaborasi membangun infrastruktur yang ada di Sumut, dan bersama-sama jaga kerukunan semua," tutur suami Kahiyang Ayu ini.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024