Akses jalan lintas tengah Sumatera via Batu Jomba, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara masih mengalami kelumpuhan.

"Lumpuh total untuk kendaraan roda empat, demikian kendaraan roda dua juga sulit lewat. Berlumpur dalam. Cuaca juga ekstrem," Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Daniel Saragih di Sipirok, Sabtu.

Bagi masyarakat pengendara baik dari Padangsidimpuan - Medan atau sebaliknya sementara di imbau melintas jalur alternatif (dari Sibolga-Rantau Prapat).

Pasca putusnya badan jalan nasional Batu Jomba belasan meter akibat amblas pada, Jumat kemarin. Pihak Balai Besar Perbaikan Jalan Nasional (BBPJN) terus melakukan perbaikan.

"Pihak BBPJN saat ini melakukan perbaikan pelebaran. Tebing jalan Batu Jomba sebelah kanan dari arah Sipirok-Tarutung (swadaya masyarakat) di cutting dilebarkan," kata Daniel.

Sebelumnya, Sofyan Adil selaku Ketua Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Tapsel mengatakan pihaknya sudah dan akan terus koordinasi dengan pihak terkait terkait badan jalan Batu Jomba yang putus total.

"FLLAJ Tapsel sudah sedang melakukan koordinasi dengan berbagai. Baik pihak Kementerian PUPR melalui BBPJN Sumut dan lainnya. Kita tunggu saja hasilnya," ujar Sofyan juga Sekda Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024