Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution mendapat sambutan positif, baik ratusan warga dan pedagang, di Pusat Pasar Tradisional Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (12/10).

Bobby menarik perhatian warga sekitar maupun pedagang, sebab sejumlah warga di pasar tradisional ini meneriakkan namanya dan mengajaknya berfoto bersama.

Setibanya di depan pasar, Bobby sendiri menyempatkan untuk mengobrol bersama pedagang tradisional dan membeli buah jeruk, apel serta daging ayam.

"Beli jeruk 10 kilo (kilogram, red), apel empat kilo," ungkap Selmawati Boru Nainggolan, pedagang Pasar Kabanjahe

Pihaknya sangat senang dagangannya dibeli oleh Bobby. "Total belanjaan Rp500 ribu," katanya.

Lebih lanjut, pedagang ini juga meneriakkan dukungan kepada pasangan Bobby-Surya agar memenangkan Pilgub Sumut 2024. "Hidup 'pariban', hidup 'pariban'," tuturnya diikuti pedagang lainnya.

Bukan tanpa alasan, Selmawati mengatakan hidup 'pariban' karena menjadi simbol persaudaraan antara pedagang dengan Bobby Nasution.

"Apalagi istri pak Bobby kan Boru Siregar (Kahiyang Ayu, red)," balasnya.

Selmawati berharap jika Bobby terpilih menjadi Gubernur Sumut lebih memperhatikan pedagang. "Ya kalau bisa lebih baik lagilah," tukasnya.

Sementara pedagang lainnya juga antusias bertemu Bobby. "Gubernur kami ganteng banget," ungkapnya.

Emak-emak para pedagang ini juga menitipkan salam ke Presiden Joko Widodo. "Salam ya, sama Pak Jokowi. Saya pendukung, gas terus, mainkan terus," katanya.

Suami Kahiyang Ayu ini melaksanakan kampanye di Karo, Sumatera Utara. Bobby yang maju bersama Surya di Pilgub Sumut nantinya akan mengunjungi sejumlah lokasi bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat di Karo.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024