PT KAI Divre I Sumatera Utara menghimbau kepada pelanggan KA untuk mengatur waktu keberangkatan menuju Stasiun Medan guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas dan pengalihan arus di Jl. Stasiun Kereta Api (depan Lapangan Merdeka). 

Manager Humas Divre I Sumut Anwar Solikhin di Medan, Sabtu, mengatakan, mulai Jumat, 11 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB sampai dengan 31 Oktober 2024 dilakukan penutupan jalan Stasiun Kereta Api oleh Pemko Medan sehubungan adanya Pekerjaan Long Storage Lapangan Merdeka dan Overpass Stasiun Medan.

Bagi calon penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Medan dihimbau untuk datang lebih awal ke stasiun untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan di sekitar stasiun. Calon penumpang diharapkan dapat memperhitungkan waktu yang dibutuhkan untuk menuju Stasiun Medan sehingga tidak tertinggal KA.

Dengan adanya pengerjaan Overpass dan Long Storage Lapangan Merdeka, PT KAI Divre I telah melakukan penyesuaian pengaturan akses masuk calon penumpang KA melalui Jalan Jawa atau pintu masuk Stasiun Bandara. Calon penumpang juga masih bisa mengakses pintu masuk melalui Tugu Kereta Api (Jl. Stasiun Kereta Api), sedangkan akses keluar bisa melalui pintu sebelah Titi Gantung (arah Pasar Ikan).

Dengan pengaturan tersebut diharapkan masyarakat yang menunju Stasiun Medan dapat menyesuaikan dan memperhitungkan waktu keberangkatan, minimal 1 jam sebelum keberangkatan KA telah berada di stasiun agar dapat berangkat sesuai jadwal KA.

PT KAI Divre I SU menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan KA atas ketidaknyamanannya. Para calon penumpang dapat mengetahui update informasi perjalanan KA melalui Contact Center KAI di nomor telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121_

 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024