Kantor KPU Kabupaten Simalungun di Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya menjadi titik penting pengamanan bagi Polres Simalungun. 

Pengamanan secara ketat dan melekat dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama proses persiapan hingga pelaksanaan Pilkada 27 November 2024.

Kasi Humas AKP Verry Purba, Jumat (11/10), mengatakan, pengamanan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Polri dalam menjaga stabilitas keamanan nasional, khususnya selama periode pemilihan.

Kegiatan pengamanan objek vital ini melibatkan personel terpilih yang telah terlatih dalam pengamanan situasi kritis, di antaranya Aiptu E Rivai, Aipda Hendro Purba, Aipda Okto Freddy Joel S, Bripka D Barutu, dan Briptu Tri P Sembiring.

Kegiatan pengamanan ini tidak hanya sekadar menjaga keamanan fisik, tetapi juga memberikan rasa aman kepada para pegawai KPU, peserta pemilu, dan masyarakat umum yang beraktivitas di sekitar area tersebut. 

Rasa aman yang tercipta diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses pemilihan umum yang adil dan demokratis.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024