Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution bakal berkantor di kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas jika terpilih nanti. 
 
Langkah itu dilakukan pasangan H Surya ini untuk memastikan pembangunan dan memajukan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba berjalan dengan baik. 
 
"Jika di Tabagsel (Tapanuli bagian selatan) kemarin kami janji berkantor tiga bulan, di sini kami juga janji berkantor di kawasan Danau Toba selama satu atau dua bulan," ujar Bobby di Toba, Senin (7/10). 
 
Hal itu diucapkannya saat bertemu pelaku ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kawasan Danau Toba bertema panggung ekonomi kreatif dan UMKM di Kaldera Toba. 
 
Kegiatan berkonsep dialog dengan sesi tanya jawab oleh pelaku ekonomi kreatif dan UMKM tersebut menyampaikan keluhan dan harapannya ke Bobby. 
 
Sebab, peserta dari Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba, dan Kabupaten Simalungun ini merasa kehadiran pemerintah memberdayakan mereka selama ini masih kurang. 
 
"Langkah itu untuk memastikan pembangunan dan program-program pemerintah provinsi tereksekusi dengan baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," beber Bobby.
 
Suami Kahiyang Ayu itu juga memaparkan, Danau Toba banyak menyimpan potensi wisata, seperti panorama alam dan budaya yang memikat bagi wisatawan. 
 
Para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM, termasuk kaum disabilitas harus dilibatkan dalam memajukan destinasi wisata super prioritas Danau Toba. 
 
"Kolaborasi antar semua lini diyakini dapat memajukan destinasi wisata Danau Toba demi meningkatkan ekonomi masyarakat," tegas calon Gubernur Sumut Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024