Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, kompak memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut 2024.
 
"Marga yang ada di Kecamatan Muara ini ada tiga marga mayoritas, yakni Simatupang, Aritonang dan Siregar. Kami mendukung Bapak Bobby Nasution," kata tokoh masyarakat marga Siregar ketika berkampanye di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Ahad (6/10).
 
Sekali berjuang, lanjut dia, berjuang terus dalam menyampaikan dukungan dan komitmen terhadap pasangan calon Bobby-Surya.

"Kita tidak mau sia-sia, mari kita bekerja maksimal," ucap tokoh masyarakat marga Siregar.
 
Senada dengan tokoh masyarakat marga Siregar, tokoh masyarakat marga Aritonang juga mengungkapkan komitmen dan dukungan untuk memenangkan pasangan calon Bobby-Surya. 
 
Pihaknya berjanji bahwa sekitar 65 persen warga Kecamatan Muara, Tapanuli Utara ini akan memilih Bobby-Surya. "Ada 65 persen Kecamatan Muara mendukung calon Gubernur Sumut Bobby Nasution," tutur dia.
 
Sedangkan tokoh masyarakat marga Simatupang mengatakan, keinginan mereka agar pembangunan di Tapanuli Utara bisa menjadi perhatian secara khsusus. 
 
Marga Simatupang menginginkan jalinan kolaborasi antara Pemprov Sumut dengan Pemkab Taput untuk memajukan sektor pertanian di wilayah setempat.
 
"Taput ini memiliki potensi besar sektor pertanian, kami ingin bapak memberikan perhatian kemajuan pertanian. Kami juga harapkan pembangunan di Taput jadi salah satu prioritas," ungkap tokoh marga Simatupang.
 
Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution mengapresiasi atas sambutan masyarakat Tapanuli Utara kepada dirinya, khususnya di Kecamatan Muara.
 
segala potensi di Tapanuli Utara nantinya, lanjut dia, akan dimaksimalkan melalui kolaborasi antara pemerintah pusat, Pemprov Sumut dan Pemkab Taput.
 
"Tapanuli Utara ini jadi salah satu daerah sentral di Sumut karena banyak keunggulan, baik pertanian, wisata yang harus sama-sama dikembangkan. Kita semua ini perlu selaras," kata Bobby.
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024