Inspektur Upacara HUT ke-79 TNI di Sumut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal ) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba mengatakan sinergisitas TNI bersama Polri untuk memajukan Sumatera Utara (Sumut) lebih baik. 

"Semoga dengan upacara ini sinergisitas TNI, Polri dan seluruh masyarakat dapat berjalan baik untuk memajukan Sumut yang lebih baik," ujar Danlantamal I Brigjen TNI (mar) Jasiman di Lapangan Astaka, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu. 

Jasiman mengatakan dengan adanya sinergisitas ini untuk memeriahkan HUT-79 TNI semoga TNI-Polri, pemerintah maupun masyarakat dengan mengangkat tema "TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju".

"semoga kita semua terus dapat diberikan kelimpahan rahmat dan keberkahan kepada Allah SWT," kata dia. 

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto mengatakan pihaknya bangga menyaksikan TNI, polisi dan masyarakat bersinergi di Sumut ini. 

"Saya berharap, HUT ke-79 TNI ini menjadi modal utama untuk melahirkan rasa aman, tentram dan aman di Sumut ini, dan menjadi tonggak membangun wilayah ini lebih baik lagi," kata dia. 

Kegiatan ini dilakukan seperti upacara parade, defile, demonstrasi ketangkasan dan kemampuan prajurit serta pelajar dalam yang melibatkan 1.226 orang dalam memeriahkan HUT ke-79 TNI.

Demonstrasi kemampuan dan ketangkasan oleh prajurit TNI dan pelajar dengan defile pasukan, defile alutsista, demo bela diri, serangkaian kilat Batalyom 8 Marinir, barongsai dan lainnya. 

kegiatan ini juga dilakukan dengan bakti sosial d antaranya donor daerah, pengobatan umum, gigi, katarak, sunat massal dan konsultasi THT. Serta dilakukan bakti sosial untuk pemberian sembako kepada 4.020 paket kepada veteran, masyarakat umum, Babinsa dan lainnya.

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024