Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk mengambil hikmah dari sifat-sifat mulia Rasulullah, seperti kejujuran, kasih sayang, dan pentingnya menjaga persatuan di tengah keragaman.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Faisal Hasrimy, di Stabat, Jumat, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijirah.

“Marilah kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, menumbuhkan rasa saling menghormati, dan bekerja sama demi kemajuan daerah kita,” katanya.

Sebelumnya acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan ceramah keagamaan oleh Al Ustadz H Irfan Yusuf. 

Irfan Yusuf menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, serta makna mendalam dari peringatan Maulid Nabi sebagai refleksi spiritual bagi umat Islam.

Maulid kali ini mengusung tema "Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Membangun Masyarakat yang Beradab".

Kabag Kesra Muhamad Suhaimi menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Langkat untuk mewujudkan visi dan misi daerah yang religius. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antarwarga dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan pelepasan duta Kabupaten Langkat untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung dari tanggal 6-11 Oktober 2024 di Asrama Haji Medan. 

Kabupaten Langkat akan berpartisipasi dalam berbagai cabang lomba, seperti vokalis gambus untuk kategori kanak-kanak, remaja, dan dewasa, serta rebana klasik, eksibisi pop religi, fashion show, dan nasyid sholawat.

Sebagai dukungan diserahkan bantuan uang saku sebesar Rp 51.000.000,- kepada peserta duta seni qasidah dan Rp 8.400.000,- kepada pembimbing, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka ikut mempersiapkan festival ini.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024