Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution menargetkan dalam tiga tahun seluruh warga Sumatera Utara bisa berobat gratis ke rumah sakit cukup memakai KTP. 
 
Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Maulid Akbar Komunitas Dai Milenial Deli Serdang, di Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjungmorawa, Deli Serdang, Sumut, Kamis (3/10). 
 
"Sudah kami hitung-hitung, paling lama tiga tahun. Insya Allah warga seluruh kabupaten/kota di Sumut bisa berobat gratis hanya pakai KTP," ucap Bobby yang langsung disambut riuh hadirin.
 
Usai ditepungtawari oleh warga Deli Serdang, suami Kahiyang Ayu ini menyampaikan bahwa hal tersebut bakal terwujud kelak jika terpilih menjadi gubernur Sumatera Utara.
 
Bobby juga berharap, Pilkada 2024 ini menjadi momen dalam memilih pemimpin yang dinilai dari kinerja, bukan justru menjadi ajang fitnah maupun menjelekkan. 
 
"Jangan karena pilkada tetangga saling ribut tidak bertegur sapa. Kalau ada timses yang ajak jelek-jelek calon lain, jangan diikuti," tegasnya. 
 
Namun dalam Pilkada Serentak 2024 ini para pemilih harus bersikap santai. "Kalau ada yang sebar fitnah, menjelek-jelekkan kita doakan saja kalah," tutur Bobby. 
 
Di sisi lain pada momen maulid ini, pihaknya juga menegaskan bahwa dirinya sangat ingin meniru apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW sepenuhnya. 
 
Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan upaya terus dilakukan, tetapi sebagai manusia biasa pasti ada kekurangan yang akan diupayakan menjadi kelebihan.
 
"Saya yakin ibu-ibu di sini melaksanakan sholat malam, maka saat ibu berdoa selipkan nama kami agar mudah menjalankan amanah jika terpilih kelak," harap Bobby.
 
Dalam kesempatan ini, tampak hadir anak mantan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan yang juga penasehat Komunitas Dai Milenial Deli Serdang H Asri Ludin Tambunan. 
 
H Syahbuddin, tokoh masyarakat setempat menyampaikan aspirasi dengan mengharapkan permasalahan narkoba bisa diselesaikan oleh pemimpin Deli Serdang dan Sumatera Utara kelak.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024