Badan Pusat Statistik ( BPS) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) mencanangkan Desa Batu Gajah, Kecamatan Ulu Sosa, sebagai desa Cantik ( Cinta Statistik) binaan tahun 2024, .di Aula kantor Pemerintah Desa ( Pemdes ) Batu Gajah, Kamis..

Pj Bupati Palas,. Ardan Noor Hasibuan mengapresiasi dan mendukung program pencanangan desa cantik binaan yang dilaksanakan BPS Palas itu karena desa cantik salah satu faktor penting untuk mendukung kemajuan pembangunan di ditingkat desa.

Dari data statistik nanti, akan memudahkan pemerintah desa, termasuk Desa Batu Gajah itu, dalam hal perumusan perencanaan pembangunan, serta penuntasan berbagai permasalahan yang ada di tengah tengah - masyarakat. Seperti penuntasan kemiskinan dan pencegahan kasus stunting, juga perencanan pembangunan yan lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

,"Saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar pencanagan saja tapi betul - betul dapat ditindak lanjuti dengan berbagai program kedepan, untuk kesejahteraan masyarakat," kata  Ardan Noor . 

Sebelumnya, Kepala BPS Palas Oliver Bobby R. Simarmata, SST. M.Si mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Pj. Bupati Palas Ir. H. Ardan Noor Hasibuan beserta rombongan dan tamu undangan lainnya diacara ini.

Kegiatan pencanangan Desa Cantik binaan ini adalah adalah merupakan tindak lanjut dari program BPS pusat. Yang mana, untuk daerah Kabupaten Padang Lawas pada tahun 2024 ini, pihaknya sebelumnya telah melaksanakan pencanangan desa cantik binaan yang sama di Desa Pagaran Jae Batu.

,"Ke depan usai pencanangan ini pak Pj Bupati, kami akan terus melakukan pendampingan dan pembinaan untuk mensukseskan program Desa Cantik ini. Untuk itu, kami mohon dukungan dan kerjasamanya kepada pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan, beserta seluruh lapisan masyarakat di desa ini ke depan,"tutur Bobby melaporkan.

Kepala Desa Batu Gajah, Tondi Ashari Lubis mengucapkan terimakasih kepada jajaran BPS Palas, atas pemilihan desa yang ia pimpin itu, sebagai salah satu desa cantik binaan percontohan  tahun 2024 di Kabupaten Padang Lawas.

Ke depan, ia menyatakan, pihaknya ( jajaran pemerintah Desa Batu Gajah) akan selalu siap berkolaborasi dengan jajaran BPS Palas, untuk mensukseskan bersama program Desa Cantik itu.  

,"Ini ( pencanangan desa cantik) merupakan suatu kebanggaan dan penghargaan buat kami. Semoga kita semua ke depan dapat meraih sukses bersama, melalui program pencanangan Desa Cantik ini, untuk kemajuan pembangunan, merujuk pada kesejahteraan seluruh warga masyarakat di masa mendatang,"tutur Tondi berharap. Setelah sebelumnya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Palas Ir. H. Ardan Noor Hasibuan atas kehadirannya beserta rombongan di acara tersebut. 

Turut hadir  , Asisten I Pemkab Palas H. Panguhum Nasution, Plt Kadis PMD Palas M. Faisal Amrin Siregar, mewakili Polsek Sosa, dan Koramil 09 Sosa, tokoh masyarakat, tokoh adat beserta sejumlah tamu undangan lainnya. (*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024