Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad pria yang dilaporkan hilang saat mencari kepiting di Muara Sungai Seruwai, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari, menjelaskan korban ditemukan dua hari setelah hilang dan sempat dilakukan pencarian oleh pihak keluarga bersama pemerintah setempat.

"Jadi informasi tersebut baru kami terima siang tadi, setelah pemerintah setempat dan pihak keluarga melakukan pencarian selama dua hari, namun tidak kunjung ditemukan, dan kemudian dilaporkan ke kami," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima di Medan, Rabu.

Dia menjelaskan korban ditemukan pada pukul 17.15 WIB, berjarak 1 kilometer dari lokasi yang bersangkutan dinyatakan hilang.

"Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga yang disaksikan oleh seluruh unsur yang terlibat," kata dia.

Dia menjelaskan peristiwa itu bermula ketika pada Senin (30/9) sore korban pergi ke Muara Sungai Seruwai, tempat yang bersangkutan biasa memancing.

Namun pada hari tersebut korban tidak kunjung kembali yang membuat keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah setempat dan langsung dilakukan pencarian dibantu warga sekitar, namun tidak kunjung ditemukan.

Setelah mendapatkan laporan, Mustari mengatakan pihaknya langsung melakukan pencarian dan akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban bernama Muhammad Irfan (40) warga Kelurahan Nelayan Indah Belawan, berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024