Pemkab Langkat menjuarai turnamen sepak bola Korpri se-Sumut 2024 dan memboyong Piala Bobby Nasution yang merupakan Penasihat Korpri Kota Medan. 
 
Tim Pemkab Langkat menjuarai turnamen ini usai menaklukkan tim Pemkab Serdang Bedagai melalui adu penalti, di Stadion Mini USU Medan, Senin (30/9).
 
Adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam turnamen sepak bola Korpri se-Sumut 2024 yang diikuti 28 tim pemerintah daerah di Provinsi Sumatera Utara ini.
 
Kepada Juara Ketiga bersama Pemkab Humbahas dan Pemkot Padangsidimpuan mendapat medali dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta masing-masing kesebelasan. 
 
Untuk Juara II Pemkab Serdang Bedagai diserahkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta oleh Penasihat Korpri Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Ketua Korpri Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting 
 
Juara I penyerahan medali dan uang pembinaan sebesar Rp30 juta diberikan oleh Sekdaprov Sumut Arief Sudarto Trinugroho, dan Piala Bobby Nasution oleh Topan Obaja Putra Ginting.
 
Ketua Korpri Medan Topan Obaja Putra Ginting yang menutup secara resmi turnamen sepak bola diikuti pemkab/pemkot se-Sumut ini mengatakan, bahwa kegiatan jalinan silaturahmi.

"Kita berharap turnamen ini kian memperkuat jalinan kebersamaan antarPNS di lingkungan pemkab/pemkot se-Sumut," ucap dia.
 
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemkab/pemkot se-Sumut yang begitu antusias mengikuti turnamen sepak bola Korpri ini. 
 
"Dari pembukaan di Samosir beberapa waktu lalu hingga penutupan di Stadion Mini USU Medan ini, tampak semangat kebersamaan antarASN di Sumut sangat besar, sehingga kegiatan ini berlangsung begitu meriah," ungkapnya. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution telah membuka turnamen sepak bola ini sejak 16 hingga 30 September 2024, di Lapangan Ambarita, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (16/9).
 
"Kami melihat antusiasme ASN di Sumut mengikuti kegiatan ini, dan berharap turnamen ini bisa digelar lagi tahun depan," tutur Topan.
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024