Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Bilik mengatakan warga binaan pemasyarakatan (WBP) .mengikuti sosialisasi tumor dan kanker sebagai pencegahan deteksi dini terhadap penyakit tersebut. 

"Sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk di ikuti, bagaimana pentingnya untuk sehat dari segala penyakit khususnya tumor dan kanker," kata Kepala Lapas Labuhan Bilik Rinaldo Adeta Noah Tarigan dalam keterangan diterima di Medan, Selasa. 

Oleh karena itu, Rinaldo meminta agar pegawai dan warga binaan untuk melakukan pencegahan dengan menerapkan pola hidup. 

"Kesibukan yang demikian padat hendaknya kita sadari untuk selalu menjaga kesehatan kita maupun keluarga kita, diantaranya dengan senantiasa membiasakan hidup sehat baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan rumah," ucapnya.

Konsultan dari Lembaga Perduli Kesehatan Indonesia (LPKI) Nuraini mengatakan kegiatan penyuluhan ini, diharapkan tumbuh kewaspadaan awal untuk membangun budaya yang lebih sehat sehingga peningkatan jumlah penderita kanker dan tumor dapat dicegah.

Lebih, kanker adalah penyakit yang perlu diwaspadai mengingat kondisi ini dapat berujung pada berbagai macam komplikasi hingga kematian. 


 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024