Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman meminta Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Medan dapat mencetak lulusan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.
 
"Saya penuh harap UISU dapat meningkatkan dan mencetak SDM tangguh serta lebih berdaya saing pula," ungkap Aulia ketika menerima Rektor UISU Prof Dr Syafrida dan rombongan, di Medan, Senin.
 
Sebab, lanjut Aulia, lulusan perguruan tinggi saat ini tidak hanya mengisi lapangan pekerjaan, tetapi juga didorong untuk bisa menciptakan lapangan kerja.
 
Pihaknya mengatakan bahwa kolaborasi terjalin selama ini antara Pemkot Medan dan UISU cukup harmonis merupakan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.
 
Salah satu di antaranya peningkatan kualitas SDM aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Medan dan masyarakat Kota Medan secara umum.
 
"Sebagai perguruan tinggi swasta Islam tertua di Sumatera Utara sejak 1951 dapat mengembangkan SDM menjadi lebih baik ke depan," tutur Aulia.
 
Plt wali kota mengajak seluruh civitas akademik, mahasiswa dan alumni UISU dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November mendatang.
 
"Mari kita bersama menciptakan Medan tetap kondusif," kata Aulia.
 
Rektor UISU Prof Dr Syafrida menyatakan bahwa pihaknya siap membangun SDM berkualitas seperti yang diharapkan oleh Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman.
 
"UISU membangun kualitas SDM dengan mencetak generasi-generasi tangguh dan berkualitas yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan akhlak," jelas dia.
 
Pihaknya berharap, bahwa pelaksanaan kampanye hingga pencoblosan pilkada serentak berlangsung dua bulan lagi dapat terjaga suasana sejuk, damai dan kondusif.
 
"Kami juga mengundang Pak Plt Wali kota bisa hadir besok dalam pengenalan mahasiswa baru UISU tahun ajaran ini sekitar 1.500 orang dari sembilan fakultas," tutur Prof Syafrida.
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024