Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution menerima curahan hati (curhat) sejumlah pedagang soal infrastruktur jalan ketika blusukan ke Pasar Cok Kodok, Kota Padangsidempuan, Sumut, Ahad, (29/9).
 
"Banyak (keluhan, red). Sebenarnya hampir sama, walaupun tidak semua tentang sembako. Keluhan pedagang-pedagang tadi, karena saya langsung ngobrol masalah infrastruktur," ungkap Bobby.
 
pedagang, lanjut dia, mengeluhkan infrastruktur jalan kurang baik, sehingga mengakibatkan beberapa komoditi hortikultura terlambat tiba di Pasar Cok Kodok ini.
 
Selain masalah infrastruktur jalan, Bobby juga mengaku bahwa sejumlah pedagang mengeluhkan beberapa harga bahan pokok yang relatif bertahan dengan harga tinggi.
 
"Karena mungkin ada beberapa komoditi yang agak terlambat datangnya karena infrastruktur disini agak sedikit luar biasa kurang baik," tuturnya.
 
Bobby berjanji akan membenahi infrastruktur jalan yang kurang baik itu, karena perbaikan infrastruktur merupakan salah satu solusi utama menjawab persoalan-persoalan itu.
 
"Haruslah, itu harus dibenahi. Itu solusi yang paling utama untuk beberapa persoalan. Infrastruktur, itu bukan tentang kita jalan-jalan," katanya.

Tetapi infrastruktur bagaimana nanti harga-harga pangan, kemudian harga-harga sembako, dan harga-harga distribusi bisa turun bila infrastrukturnya baik, tegas mantu Presiden Jokowi ini.
 
Masih di lokasi pasar ini, suami Kahiyang Ayu itu juga sempatkan menyapa maupun berswafoto dengan warga dan pedagang. Bobby sempat berbelanja daging dan bumbu.
 
Usai mengunjungi Pasar Raya Kodok ini, Bobby kemudian berjalan kaki menuju Pasar Sagumpal Bonang, dan Lapangan Alaman Bolak untuk melihat produk-produk UMKM yang sedang dipasarkan.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024