Seribuan orang hadir dalam deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Nomor Urut 1 Syah Afandin dan Tiorita Br Surbakti (Satria) di lapangan volley Hasan Perak, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Hal itu disampaikan Kordinator Wilayah Teluk Aru Syarifuddin Basyir, di Pangkalan Brandan, Minggu.

Massa yang hadir adalah para relawan, simpatisan maupun kader partai politik, ormas, komunitas dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Teluk Aru.

Deklarasi dukungan kepada paslon Syah Afandin-Tiorita Surbakti dibacakan oleh Ketua Kordinator Satria Teluk Aru Syarifuddin Basyir.

Koordinator Satria Teluk Aru sendiri, terdiri dari 99 orang yang menyebar di tujuh kecamatan se-wilayah Teluk Aru meliputi Kecamatan Gebang, Brandan Barat, Babalan, Sei Lepan, Pangkalan Susu, Besitang dan Pematang Jaya.

Ketua Koordinator Satria Teluk Aru Syafruddin Basyir atau lebih dikenal Ucok Basyir, optimis perolehan suara di Teluk Aru tidak akan bergeser untuk pasangan Satria.

"Memang gangguan itu ada, tapi biarkan saja, namanya orang jalan-jalan, tak mungkin dilarang. Tapi saya yakin tadak itu, tetap Satria juga di Teluk Aru ini," yakinnya saat ditemui usai deklarasi.

Syah Afandin atau dikenal dengan Ondim mengatakan, deklarasi ini sebagai persiapan dan komitmen serta penyamaan persepsi dukungan untuk paslon Syah Afandin-Tiorita Surbakti di Teluk Aru menuju Pilkada Langkat 2024 pada 27 November 2024 nanti.

"Tentunya akan ada koordinasi lanjutan untuk penyempurnaan pertemuan hari ini. Saya yakin warga Teluk Aru tidak akan pindah ke lain hati," ucap Ondim disambut riuh tepuk tangan warga yang hadir.

Ondim menambahkan, walau bertubi-tubi kabar miring yang dialamatkan kepada mereka, namun semua itu hanya bentuk kampanye hitam yang sudah dimengerti oleh masyarakat.

"Bertubi-tubi kabar tak enak tu, tapi kalian pun tau itu mainan siapa, untuk apa dimainkan? Dah faham lah kita itu kalau mau Pilkada ini," terangnya dihadapan ribuan pendukung yang hadir.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024