Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman menjanjikan pekerjaan di Pemkot Medan bagi atlet National Paralympic Commite (NPC) Kota Medan yang berprestasi.
 
"Yang meraih medali emas nanti saya minta bekerja di Pemkot Medan, karena memang kita memiliki kuota untuk penyandang disabilitas," kata Aulia saat melepas kontingen NPC Kota Medan, Jumat (27/9). 
 
Hal ini dikatakannya untuk motivasi dan semangat bagi para atlet NPC Kota Medan yang mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah 2024.
 
Pihaknya menginginkan atlet NPC Kota Medan yang bertanding menampilkan kemampuan terbaik, sehingga menjadi juara dan mengharumkan nama Kota Medan.
 
"Saya ingin juara satu atau paling tidak juara tiga. Jadi kalian bisa mendapatkan bonus, dan juga pekerjaan," tegas Aulia.
 
Plt Wali Kota Medan juga berpesan agar jangan berkecil hati dengan kekurangan yang ada, sebab dibalik itu ada kelebihan yang justru tidak dimiliki oleh orang normal.
 
"Kalian memiliki kelebihan yang justru tidak kami miliki. Jadi tetap.bersemangat, jadilah kebanggaan bagi keluarga dan Kota Medan," pesan Aulia Rachman.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Tengku Chairuniza melaporkan, bahwa pelepasan kontingen Peparnas XVII ini untuk motivasi atlet NPC Kota Medan yang bertanding.
 
Selain itu, lanjut dia, para pelatih dan asisten pelatih yang membawa nama Kota Medan dalam Peparnas XVII di Solo, Jawa Tengah, pada 1-14 Oktober 2024.
 
"Kontingen yang dilepas hari ini berjumlah 42 atlet ditambah 23 pelatih dan asisten pelatih," jelas Tengku Chairuniza.
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024