Dua pasangan calon Bupati Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara priode 2024 - 2029, Saipullah Nasution - Atika Azmi Utammi dan Harun Musthafa Nasution terlihat kompak menyambut calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Muhammad Boby Afif Nasution di Kabupaten Mandailing Natal.

Padahal, kedua calon Bupati tersebut merupakan rival dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024 yang akan digelar pada tanggal 27 November mendatang.

Momen akrab menyambut Boby Nasution terlihat saat menunggu calon Gubernur Sumatera Utara itu di kampung leluhurnya, Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, Jumat (27/9).

Suasana akrab terlihat mulai dari mengarak Boby ke rumah Calon Bupati Mandailing Natal nomor urut 2, Saipullah Nasution hingga bersama-sama ke masjid Diyaul Islam menunaikan ibadah salat Jumat. Dan ke lokasi kampanye pun kedua calon Bupati Madina itu tampak terlihat mendampingi Boby.

Dalam proses penyambutan Boby, Saipulllah terlihat didampingi sang istri Astuti Lubis, pihak keluarga, calon Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, para pengurus partai pendukung dan ribuan masyarakat dari berbagai wilayah.

Sedangkan Harun Musthafa Nasution terlihat didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis dan sejumlah rombongan.

Calon Bupati Mandailing Natal, Saipullah Nasution menyampaikan, ucapan terimankasihnya kepada Boby Nasution yang telah menjadikan kampung leluhur Boby Gunung Baringin (Mandailing Natal) sebagai lokasi kampanye pertamanya di Sumatera Utara.

Dia berharap dengan diawalinya kampanye dari tanah kelahiran leluhur itu, Boby Afif akan berkah dan berdoa agar segera menjadi Gubsu.

Pada kesempatan itu, dihadapan Boby, Saipullah juga menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat saat ini di Madina.

"Sebagai bahan informasi/masukan bagi pak Boby bila menjadi gubernur nantinya Madina kami harapkan menjadi menjadi skala prioritas pak Boby. Sehingga masyarakat Madina agar mendapat pembangunan yang kue porsinya lebih banyak dari daerah lain," pinta Saipullah.

Sementara itu, Boby Nasution mengatakan, alasan dipilihnya Kabupaten Mandailing Natal (Gunung Baringin) sebagai tempat pertamanya melaksanakan kampanye adalah karena Gunung Baringun merupakan tanah leluluhurnya.

"Oleh karena itu tentunya saya mengucapkan mohon doa dan restu dari kampung halaman," katanya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024