Jhony Efendi Siahaan dilantik menjadi anggota DPRD Labuhanbatu Utara Periode 2024-2029 dalam sidang paripurna yang digelar Rabu (25/9). Keseharian ayah tiga anak tersebut beraktivitas sebagai pembeli dan penjual sawit.

Pria kelahiran Tahun 1975 tersebut menyebutkan, dirinya awalnya tidak tertarik pada dunia politik. Namun dalam perjalanan hidupnya, suami dari Suratni ini mencoba peruntungan untuk menjadi wakil rakyat.

"Saya tidak menyangka bisa menjadi anggota DPRD," ujar pria tinggi besar yang menamatkan pendidikan tingkat atasnya di salah satu STM yang ada di Kota Medan.

Pada 2019 lalu, ayah dari Ranji Mahani Siahaan (mahasiswa kedokteran UISU), Dika Mahani Siahaan (mahasiswa USU) dan Daffa Mahani Siahaan (siswa SMP Ahmad Dahlan Aekkanopan) itu turut menyalonkan diri menjadi anggota DPRD.

Tapi, upayanya tidak berhasil karena saat itu raihan suaranya kalah dari teman satu partainya Giat Kurniawan. Namun karena tersandung sebuah kasus, akhirnya Jhony dilantik menjadi anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) pada 15 Januari 2022 lalu.

Dalam perjalanan karirnya di dunia politik tersebut, Jhony pun saat ini dipercaya sebagai Bendahara DPD Partai Amanat Nasional (PAN) mendampingi Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Syahputra yang juga terpilih menjadi anggota DPRD Labura.

Putra kedua dari empat bersaudara pasangan H Musa Siahaan-almarhumah Nuraini Aruan itu berharap dirinya dapat melaksanakan amahan yang dipercayakan masyarakat kepada dirinya. Karena itu, ia memohon doa agar dapat melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik.

"Saya akan berusaha melaksanakan amanah yang dipercayakan masyarakat. Tentunya aku sadar banyak kekurangan-kekurangan, karena itu mohon doa dan dukungannya agar aku bisa melaksanakan tugas dengan baik," katanya mengakhiri keterangannya.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024