Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengapresiasi Job Fair SMK 2024 yang digelar SMK Putra Jaya Stabat dengan tujuan mempertemukan pencari kerja, khususnya siswa SMK dengan berbagai perusahaan terkemuka.

"Ini merupakan langkah nyata dalam menjembatani siswa dengan dunia industri," ujarnya, Rabu, saat menghadiri Job Fair SMK 2024.

Kegiatan itu menurut dia bukan sekadar ajang bagi siswa bertemu perusahaan, tetapi juga peluang untuk mengenal lebih dekat dunia kerja yang sesungguhnya.

Ia juga menekankan kepada para peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Kalian punya peluang besar untuk menunjukkan kompetensi dan kemampuan yang sudah kalian dapatkan di bangku sekolah," katanya.

Kegiatan Job Fair SMK 2024 ini dihadiri oleh beberapa perusahaan besar seperti PT Japfa, PT Medion, PT Ecofarm, PT SA Corp, PT Lonsum, PT Karya Semangat Mandiri, dan lainnya.

Dimana partisipasi dari perusahaan-perusahaan ini diharapkan dapat membantu menghubungkan siswa SMK dengan dunia kerja serta meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Selain itu peserta yang hadir tidak hanya berasal dari SMK Putra Jaya Stabat, tetapi juga dari berbagai sekolah SMA/SMK di Langkat dan Sumatera Utara. 

Acara ini menjadi momentum penting bagi siswa SMK untuk lebih mengenal industri dan dunia kerja, sekaligus sebagai upaya Pemkab Langkat untuk mendukung peningkatan kompetensi tenaga kerja di wilayahnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024