Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) - Zakiyuddin Harahap mendapatkan Nomor Urut 1 yang digelar KPU Kota Medan dengan mengucapkan syukur kepada tuhan karena telah memberikan nomor ini.
 
"Alhamdulillah, kami diberikan Allah nomor 1. Mungkin sudah jalannya. Mendaftar pertama. Dapat nomor urut 1. Insya Allah tetap yang pertama kedepannya," ucap Rico yang disambut riuh para pendukung, di Medan, Senin (23/9) malam.
 
Proses pencabutan dan penetapan nomor urut ini merupakan salah satu tahapan yang dilaksanakan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk maju dalam Pilkada Medan 2024.
 
Selain pasangan Rico-Zaki memperoleh nomor urut 1, pasangan Ridha Atmaja-Abdul Rani nomor urut 2, dan pasangan Hidayatullah-Yasir Ridho Lubis nomor urut 3.
 
Teriakan massa pendukung langsung menggema begitu mengetahui pasangan Rico-Zaki mendapat nomor urut 1.
 
"Rico-Zaki menang. 1 menang. 1 menang," teriak pendukung.
 
Selain itu, calon Wali Kota Medan Rico Waas menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah mendukung sampai ke tahap ini. 
 
Dia juga mengajak kepada seluruh pendukung untuk menjaga kondusifitas perjalanan Pilkada Medan sampai ke tahap pencoblosan pada 27 November mendatang.
 
"Mari saling menghargai semua paslon. Insya Allah, kami akan buat yang terbaik untuk Kota Medan," tutur Rico.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024