Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom meyakini kehadiran hotel bintang 4 Labersa Hotel & Convention Center di Kabupaten Samosir yang diresmikan Menkomarves RI Luhut Binsar Panjaitan, pada 19 September 2024 lalu, membawa dampak positif pada peningkatan pariwisata dan perekonomian Samosir.

"Sangat yakin, dengan adanya investasi Hotel Labersa di Samosir ini akan menambah lapangan pekerjaan dan geliat wisata tingkatkan perekonomian masyarakat," sebut Vandiko, Senin.

Ia juga mengatakan Kabupaten Samosir yang telah menjadi daerah tujuan wisatawan lokal/mancanegara, dengan kehadiran hotel berbintang ini akan menjadi daya tarik mendukung kemajuan sektor wisata Samosir.

"Pemkab Samosir akan selalu mendukung investor untuk berinvestasi serta memberikan kemudahan agar hotel-hotel berbintang lainnya berdiri di Samosir menyambut wisatawan," ujar Vandiko.

Sementara Dirut PT Labersa Hutahaean Group, H.W Hutahaean menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pembangunan Labersa Hotel & Convention Center Samosir hingga selesai. 

Ia berharap dengan kapasitas 195 kamar hotel disertai fasilitas pendukung yang saat ini tersedia akan menjadikan Hotel Labersa Samosir mampu mendukung peningkatan ekonomi masyarakat di Kawasan Danau Toba.

"Harapan kami, Hotel Labersa akan berdampak positif menampung wisatawan yang datang berkunjung ke Kabupaten Samosir. Hotel dan UMKM juga bisa hidup dengan kerjasama yang baik bersama pemerintah," ucap HW Hutahaean.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024