Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Madina tahun 2024.

Berdasarkan pengumuman Bupati Mandailing Natal nomor 800/2343/BKPDSM/2024 tanggal 18 September 2024 ada sebanyak 2.378 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi (memenuhi syarat).

Sementara, jumlah pelamar yang mendaftar pada seleksi CPNS tersebut berjumlah 4.036. Dan pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 1.658 pelamar.

Ketua Panitia Seleksi Daerah CPNS Pemkab Madina, Alamulhaq Daulay, Kamis (19/8) mengatakan, para pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) seleksi administrasi wajib mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar.

Dan apabila para pelamar merasa keberatan terhadap hasil seleksi administrasi itu, maka pelamar dapat mengajukan sanggah pada tanggal 20 sampai dengan 22 September 2024 melalui akun masing-masing pelamar di laman https://sscasn.bkn.go.id.

"Peserta yang Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi adminisrasi dapat melihat hasil verifikasi dokumen melalui laman site https://www.madina.go.id dan https//sscasn bkn.go.id/ dengan login akun masing-masing pelamar," katanya.

Ia menjelaskan, Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tahun anggaran 2024 akan memverifikasi ulang berkas peserta yang melakukan sanggahan mulai dari tanggal 20 sampai dengan 24 September 2024.

Panitia seleksi penerimaan CASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dapat menerima atau menolak alasan sanggah yang diajukan pelamar setelah dilakukan verifikasi kembali terhadap kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang diunggah pelamar. Dan hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 23 sampai dengan 29 September 2024.

"Alasan sanggah dapat diterima dalam hal kesalahan bukan berasal dari pelamar," ujarnya.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mencetak kartu tanda peserta ujian nantinya akan melalui laman https://sscasn bkn go id setelah pengumuman pasca sanggah hasil seleksi administrasi.

Terkait untuk jadwal dan lokasi dan ketentuan ujian akan diumumkan lebih lanjut melalui situs https://www.madina.go.id.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara sebelumnya telah membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024.

Berdasarkan surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Pegawai Negeri Sipil Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negara Sipil di lingkungan instansi pemerintah ada 422 formasi yang dibutuhkan, yang terdiri dari 156 tenaga kesehatan dan 266 tenaga teknis. 

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024