Pondok Pesantren ( Ponpes) Ali Baharuddin, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ), ke - 1 tahun 2024, di ponpes setempat, Sigala - gala, Kecamatan Barumun.

Kegiatan MTQ khusus bagi para santri ini, dibuka langsung oleh Kasi Pakis Kemenag Palas Sahut Martua Lubis S.Ag, Kamis (19/9) siang.

  Sahut Martua mengucapkan terimakasih kepada panitia atas sambutan mereka terhadapnya beserta rombongan diacara itu. Ia juga menyampaikan apresiasi 
kepada pimpinan dan seluruh jajaran ponpes setempat, atas pelaksanaan kegiatan MTQ yang di gelar perdana di ponpes tersebut.

,"Semoga pelaksanaan kegiatan MTQ seperti ini dapat menjadi contoh bagi pesantren lain. Dan kiranya melalui kegiatan ini nanti dapat menciptakan insan Qur'ani yang istiqomah sesuai harapan kita semua,"tutur Sahut berharap dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Ali Baharuddin Palas H. Faisal Haris Harahap mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka dicara pembukaan MTQ itu.

Melalui acara pembukaan MTQ ini, ia berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antara pihaknya dengan para tamu undangan yang hadir diacara itu ke depan.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Syukron Hamidi Lubis mengatakan kegiatan MQT ini akan di gelar pihaknya hingga hari Sabtu (21/9) lusa. Peserta kegiatan MTQ tersebut, sekitar 1239 orang. Para peserta MTQ itu, adalah santri dan santriyah Ponpes Ali Baharuddin setempat.

Kegiatan pembukaan MTQ ini dirangkai dengan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini dihadiri ustadz pentausiyah Habib Abdurrahman, dan Ketua BSPPL ( Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas) H. Pauzan Hamidy Hasibuan, serta sejumlah tamu undangan lainnya.(*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024