Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat dengan membuka layanan setiap hari Kamis di Kantor Camat Pulau Rakyat.
 

Kepala BNN Kabupaten Asahan Adrea Retha Zulhelfi menjelasakan pembukaan layanan ini merupakan bagian dari inovasi yang digagas oleh pihaknya dan juga dalam kesempatannya mengikuti Diklat Kepemimpinan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN Lido, Bogor.
 

“Ini bukan sekedar rencana aksi perubahan dalam tata kelola Pemerintahan, tetapi kami BNNK Asahan hadir di setiap hari Kamis, petugas kami melayani dan menjangkau warga wilayah Asahan yang ada di kecamatan yaitu Pulau Rakyat, Aek Songsongan, Aek Ledong, Aek Kuasan, Bandar Pulau, dan Rahuning yang dipusatkan di Kecamatan Pulau Rakyat,” Ungkap Adrea, Selasa (17/09)di gedung BNN setempat.
 

Adrea juga menyebutkan pembukaan layanan didukung oleh berbagai pihak salah satunya anggota DPRD Provinsi, para Forkopimda, Kepala Dinas Tenaga Kerja hingga para Camat dan Kepala Desa yang telah memberikan testimoni di media sosial BNNK Asahan.
 

Adrea juga menyampaikan sejak dibukanya layanan pada Bulan Juni 2024 hingga saat ini beberapa Masyarakat pada 6 (enam) kecamatan banyak yang datang langsung pada setiap hari Kamis dan banyak menyampaikan keluhan atas maraknya peredaran gelap narkotika di desa dan dusunnya. Dan dalam hal Pemberantasan, pihaknya menindaklanjuti dengan koordinasi secara vertikal dengan Kepala BNN Provinsi Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan dan tanggapan ini langsung menerbitkan surat perintah untuk dapat mendalami situasi atas pelaporan masyarakat tersebut.
 

Pihaknya juga sedang menjajaki kerjasama dengan Perusahaan swasta yang berada di 6 Kecamatan melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan untuk lebih proaktif melaksanakan Deteksi Dini di Lingkungan Perusahaan sehingga Program P4GN dapat berjalan secara masif dan terarah guna mewujudkan Indonesia Bersinar.

Hal senada juga disampaikan Kasubbag Umum BNNK Asahan Debby Bangun pejabat bahwa pelaksanaan Program P4GN di bawah kepemimpinan Adrea Retha Zulhelfi telah menjalankan inovasi kurun waktu 2(dua) bulan terakhir dan dari data didapatkan bahwa sudah 26(orang) penerima Layanan SKHPN sejak layanan di launching Juni 2024.

Sementara di kesempatan berbeda, Yudi Purwana Katim Rehabilitasi bersama dengan Katim Pemberantasan, Luthfi menyampaikan bahwa dari data layanan rehabilitasi rawat  jalan, sudah lebih dari 10 orang sedang menjalani rawat jalan rutin dijadwalkan pada setiap hari Kamis di kantor Camat Pulau Rakyat hasil dari laporan masyarakat Kabupaten Asahan dalam program Inovasi Kepala BNNK Asahan.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024