Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumut Anak Agung Gde Krisna secara resmi melepas kontingen kempo Kanwil Kemenkumham Sumut yang akan bertanding pada Kemenkumham RI Tahun 2024 di Bandung, acara pelepasan digelar di Rutan Kelas I Medan.

“Hari ini, resmi saya memberangkatkan tim kempo Kanwil Kemenkumham Sumut menuju Kejuaraan Kemenkumham RI Tahun 2024," ujar Agung dalam keterangan diterima di Medan, Selasa. 

Dalam sambutannya, Kakanwil berpesan agar para atlet tetap optimis dan semangat dalam menghadapi pertandingan melawan atlet-atlet terbaik dari seluruh kantor wilayah hal tersebut penting agar dapat mengharumkan nama kanwil Sumatera Utara.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Sumatera Utara. Kalian adalah duta-duta terbaik yang akan membawa nama besar daerah kita di ajang nasional. Saya yakin, dengan kerja keras, disiplin, dan semangat pantang menyerah, kalian mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Sumatera Utara,” tutur Agung. 

Kakanwil menegaskan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding, karena pentingnya menjunjung tinggi semangat sportifitas selama bertanding. Kemenangan bukan hanya diukur dari medali yang diraih.

"Tapi juga dari cara kalian berjuang dengan sikap yang penuh hormat terhadap lawan dan aturan. Semangat sportifitas harus selalu menjadi panduan dalam setiap langkah kalian di lapangan," ucap Agung.

Kakanwil pun berpesan kepada para atlet untuk menjaga keselamatan diri maupun lawan. “Selain itu, saya juga mengingatkan agar kalian senantiasa menjaga keselamatan diri dan lawan. Kempo adalah olahraga yang menuntut ketangkasan dan
kekuatan, namun keselamatan dan kesejahteraan semua peserta harus selalu menjadi prioritas utama. Bertanding dengan penuh tanggung jawab dan tetap menghormati setiap lawan yang kalian hadapi. 

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Pengurus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Pusat Yulianto Maris menyampaikan bahwa Kontingen Kempo Kanwil Kemenkumham Sumut mengirimkan 7 atlet didampingi 2 pelatih dan 1 Official dengan jumlah total kontingen keseluruhan 10 orang. 

“Ada 7 orang kesatria, 2 orang pelatih dan 1 orang ofisial yang akan berangkat mengikuti kejuaraan nasional kempo Kemenkumham RI yang ke-2 di Bandung mulai tanggal 18-22 September 2024, dan Atlet yang akan bertanding merupakan Pegawai Kemenkumham di UPT Medan sekitar," kata Yulianto.

Turut mendampingi Kakanwil dalam acara pelepasan tersebut adalah Wakil Ketua 1 Federasi Kempo Indonesia Tingkat Pusat, Yulianto Maris, Kadivpas Kemenkumham Sumut, Rudy F Sianturi, Kadiv Yankum Kemenkumham Sumut, Alex C Pinem, Kadiv Administarisi Kemenkumham Sumut, Sahata Marlen Situngkir serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Sumut. 

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024