Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menjadi Imam Shalat Isya di Masjid Raya Nurul Huda, Desa Situmba, Kecamatan Tano Tombangan Angkola, di wilayahnya.

Dolly bertindak imam shalat seratusan jamaah atas permintaan masyarakat usai dalam rangkaian acara Mailid Nabi Muhammad SAW, 1446 Hijriah/2024, Jumat malam tadi.

"Kegiatan ini bagian dari rangkaian  shalat Maghrib keliling atau program utama Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Bupati Tapsel," kata Akhirul Pane, Ketua DMI Tapsel.

Selain memakmurkan masjid, tujuan lain dari kegiatan ini meningkatkan iman dan taqwa, mempererat silaturahmi antar sesama bersama pimpinan pemerintah daerah, juga menampung aspirasi masyarakat.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi tingginya antusias masyarakat shalat dalam kegiatan ini.

"Mari kita jaga terus kekompakan bahkan kita tingkatkan dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan daerah. Termasuk shalat berjamaah, demi kemakmuran masjid," ajak Dolly.

Turut hadir dalam kegiatan yang kekeluargaan ini para organisasi perangkat daerah jajaran Pemkab Tapsel, pihak kecamatan, desa dan warga masyarakat setempat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024