David Silitonga, SH resmi dilantik menjadi Kepala Seksi (Kasi) Pemulihan Aset dan Pengelolaan Barang Bukti pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara.

Pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Taput Donny K. Ritonga, SH, MH di Aula Kantor Kejari Taput, Kamis (12/9). 

“Benar, hari ini saya telah dilantik oleh Bapak Kajari Taput sebagai Kasi Pemulihan Aset dan Pengelolaan Barang Bukti pada Kejari Taput,” kata David Silitonga ketika dihubungi dari Medan, Kamis (12/9).

David sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Seksi (Kasubsi) B yakni Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis Bidang Intelijen Kejari Medan menggantikan posisi Rio Bataro Silalahi.

“Saya menggantikan pejabat lama yang dipromosikan sebagai Kasi Pemulihan Aset dan Pengelolaan Barang Bukti pada Kejari Serdang Bedagai, Sumut,” ujar David. 

Sebelumnya Kepala Kejari Taput dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengangkatan, penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sebuah kebijakan dan kebutuhan organisasi serta pembinaan karir.

“Kepada pejabat baru saya mengucapkan selamat bergabung dan dapat menjalan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, berintegritas dan profesional. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru bekerja dengan penuh dedikasi dan menjadi teladan,” kata dia.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang diberikan pejabat lama selama bertugas di Kejari Taput.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam bertugas selama di Kejari Taput. Semoga hubungan yang telah terbina selama ini dapat dijaga dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar Donny Ritonga.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024