Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut, Evan Yudha Putra Sembiring menerima secara simbolis bantuan awal renovasi Masjid Al-Hidayah Rutan Tarutung yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Mazuma Agro Indonesia, M Hidayat Batubara senilai Rp.10 Juta.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direktur Utama PT Mazuma Agro Indonesia, Bapak M Hidayat Batubara atas bantuannya. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi keberlangsungan dan keberkahan masjid ini," ujar Kepala Rutan Tarutung, Evan Yudha Putra Sembiring, Rabu (11/9).

Disebutkan, bantuan yang diberikan akan digunakan untuk membangun tempat wudhu, pintu, jendela, mimbar, serta renovasi plafon dan kipas angin.

Selain itu, bantuan tersebut juga akan bermanfaat untuk meningkatkan fasilitas masjid agar dapat memaksimalkan fungsi dari keberadaan masjid tersebut serta meningkatkan kenyamanan para jamaah yang beribadah di masjid.
 
Direktur Utama PT Mazuma Agro Indonesia, M Hidayat Batubara berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memberikan kenyamanan beribadah bagi jamaah hingga merasa lebih nyaman saat beribadah di masjid. 

"Ini adalah bantuan awal kami, dalam berlangsungnya renovasi nantinya kami akan memberikan bantuan lanjutan dalam renovasi Masjid Al-Hidayah Rutan Tarutung ini," sebut M Hidayat Batubara.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024