Pemerintah Kabupaten Langkat meraih prestasi terbaru berupa penghargaan dan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024, yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Langkat Wahyudiarto, di Stabat, Senin.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kemampuan Kabupaten Langkat dalam menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik, khususnya dalam kategori “Kota Kecil.”

Piala WTN 2024 tersebut didasarkan pada Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 108 Tahun 2024, yang menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib dalam hal transportasi.

Sementara itu Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan penghargaan ini adalah bukti nyata dari konsistensi dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Langkat dalam menghadirkan pelayanan transportasi dan fasilitas publik yang optimal bagi masyarakat.

"Penghargaan ini bukan hanya milik pemerintah, tetapi juga milik seluruh masyarakat Kabupaten Langkat serta seluruh unsur Forkopimda, baik dari Polri hingga TNI, yang telah mendukung setiap langkah yang kami ambil," ujarnya.

Penghargaan WTN 2024 ini menambah panjang deretan penghargaan yang telah diraih oleh Pj. Bupati Langkat selama masa kepemimpinannya. Pada akhir Juli 2024.

Dimana Pemkab Langkat berhasil meraih Penghargaan Juara kedua dalam ajang North Sumatera Innovation Forum 2024 berkat inovasi layanan disabilitas “NANTI KUTUNTASKAN” (Pelayanan Tim Khusus Untuk Disabilitas Kabupaten Langkat). 

Dimana inovasi ini telah membawa dampak positif yang signifikan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Langkat, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan inklusivitas di masyarakat.

Tidak berhenti di situ, BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara juga memberikan penghargaan atas partisipasi aktif Kabupaten Langkat dalam Gerakan Perlindungan Tenaga Rentan Se-Sumatera Utara.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya pemerintah daerah dalam melindungi para pekerja rentan, yang menjadi tulang punggung perekonomian di Langkat.

Pada Agustus lalu, prestasi Kabupaten Langkat kembali mendapatkan pengakuan nasional dengan diraihnya penghargaan dari CNN Indonesia Awards 2024 dalam kategori Outstanding Collaborative Development Initiative. 

Program Kerja “Bubur Pedas” yang menjadi andalan dalam kolaborasi pembangunan di Langkat berhasil meraih perhatian dan apresiasi dari berbagai pihak, menunjukkan bahwa Langkat mampu menciptakan program yang berdampak luas dan positif bagi masyarakat.

Dengan berbagai program, kebijakan, dan inovasi yang telah diterapkan, Langkat terus bergerak menuju kemajuan yang lebih baik, menjadikannya sebagai salah satu kabupaten yang berdaya saing tinggi di tingkat nasional.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024