Aceh menghadapi Sumatera Utara dalam final nomor double event putra cabang olahraga sepak takraw PON Aceh-Sumut 2024 setelah memenangkan pertandingan sengit melawan Banten.

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Minggu, Aceh mengalahkan Banten 2-1 dalam semifinal, sedangkan Sumatera Utara menghentikan Riau dengan 2-1 dalam semifinal lainnya.

Pertandingan Aceh menghadapi Banten berlangsung ketat. Kedua tim saling mengejar poin. Aceh menutup set pertama dengan 15-10.

Banten menyamakan kedudukan 1-1 setelah merampas set kedua dengan 15-11. Akhirnya, Aceh mengakhiri perlawanan Banten pada set ketiga dengan 15-10.

Permainan ketat juga dipertontonkan Sumatera Utara dan Riau dalam semifinal lainnya.



Riau memimpin lebih dulu setelah merebut set pertama dengan 15-10, tapi Sumatera Utara bangkit pada set kedua dan ketiga. 

Kedua tim sempat seri 14-14 sebelum Sumatera Utara menutup set kedua dengan 17-14. Set terakhir malah berlangsung lebih ketika, namun Sumatera Utara keluar dari tekanan untukn memenangkan set ini dengan 17-16.

Aceh dan Sumatera Utara sudah bertemu pada fase grup mengingat keduanya berada dalam grup sama. Saat itu, pada Sabtu 7 September, Aceh menyerah 1-2 kepada Sumatera Utara.

Cabang olahraga sepak takraw memperebutkan 10 medali dengan mempertandingkan nomor beregu, tim beregu, double event (dua pemain di lapangan), tim double event, dan quadrant.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aceh hadapi Sumut dalam final sepak takraw putra PON 2024

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024