Kantor Pos Medan minta para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024   yang hendak mendapatkan materai elektronik (e-materai) agar bersabar sambil menunggu perbaikan server di Perum Peruri.

Executive Vice President PT Pos Indonesia Regional I Sumatera, Agus Aribowo di Medan, Kamis menjelaskan saat ini server milik Peruri sedang dalam perbaikan. 

Äkibat kerusakan server Perum Peruri itu berdampak terjadinya antrean panjang warga di  Kantor Pos Medan yang hendak membeli e-meterai.  

Server utama Peruri saat ini sedang masa perbaikan. Jadi memang tidak bisa diakses sejak  2 September 2024, kata Agus.
 
“Sebenarnya semua web lagi tidak bisa diakses, dan informasi terbaru pendaftaran administrasi juga diundur karena masalah e-meterai ini. Kami   akan memantau perkembangan, dan nanti memberikan informasi terbaru ke masyarakat jika sudah bisa diakses kembali,” terangnya.

Sementara di Kantor Pos Medan, warga masih penuh sesak hingga sore hari, dan mereka menunggu kepastian untuk bisa mendapatkan e-meterai. 

Seorang pelamar CPNS, Rian, mengaku datang dari Kabanjahe, Kabupaten Karo, dan   mengaku sudah sejak pagi hari berada di kantor pos untuk mendapatkan e-meterai.

“Saya ke sini (Kantor Pos Medan) sudah sejak  kemarin. Tapi belum dapat juga e-meterainya.  Saya terpaksa mondar-mandir dari Kabanjahe ke Kota Medan  hanya untuk mendapatkan e-meterai," kata dia menjelaskan.



 

Pewarta: Dina Purnama

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024