Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan mengusulkan kenaikan honor sebanyak 2.001 kepala lingkungan (kepling) karena belum sebanding dengan beban kerja selama ini.
 
"Fraksi PKS berharap adanya peningkatan kesejahteraan terhadap kepala lingkungan di Kota Medan," ucap Juru Bicara FPKS DPRD Kota Medan Rajudin Sagala, di Medan, Selasa (3/9).
 
Dalam menyampaikan pendapat akhir rancangan P.APBD Kota Medan 2024, pihaknya mengatakan kepling merupakan pelaksana tugas Pemkot Medan paling bawah praktek pelaksanaan pekerjaannya tanpa mengenal jam kerja.
 
Politisi PKS Kota Medan ini berharap kedepannya ada peningkatan honor atau insentif bagi kepling yang melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. 
 
"Di lapangan kita bisa melihat saat terjadi musibah, gotong royong hingga pelaksanaan berbagai aktivitas lainnya, kepling selalu dituntut menjadi yang terdepan," ungkapnya. 
 
Dengan kondisi kota Medan yang saat ini dalam upayanya terus memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat, peran kepling mutlak diperlukan. 
 
"Kami berharap dengan peningkatan kesejahteraan ini bisa memotivasi kepling untuk melaksanakan tugasnya dengan baik ke depan, " kata Rajudin.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024