Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkada Taput telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik Medan.

"Pasangan bakal calon bupati dan wakil Jonius Taripar Hutabarat dan Deni Lumbantoruan serta Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik Medan," terang Ketua KPU Taput, Suwardy Pasaribu, Senin (2/9).

Disebutkan, kedua paslon menjalani tahapan pemeriksaan pada hari yang berbeda yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Paslon JTP-DENS melakukan pemeriksaan kesehatan pada Sabtu 31 Agustus. Sementara Satika-Sarlandy pada Minggu, 1 September," ujarnya.

Suwardy mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan pihak dokter RSUP Adam Malik pada Selasa, 3 September 2024.

"Hasil kesehatan tidak diumumkan ke publik, pihak RSUP Adam Malik hanya mengundang KPU untuk menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatannya," imbuhnya.

Paslon JTP-Dens maju di Pilkada serentak dengan mendapat dukungan mayoritas partai yakni Perindo, Golkar Hanura, Nasdem, Demokrat, Gerindra, dan PSI dengan total 22 kursi DPRD, atau 107.059 suara sah.

Sedangkan Paslon Satika-Sarlandy hanya didukung dua partai PDIP dan PKB dengan total 12 kursi DPRD atau 65.976 suara sah.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024