Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Bobby Nasution - Surya menyebut tak ada lagi daerah tertinggal dan persoalan kesehatan, jika dipercaya memimpin Sumut lima tahun ke depan.
 
"Masih ada daerah tertinggal di Sumut, ke depannya tidak ada lagi daerah tertinggal di Sumatera Utara dan kita upayakan tidak lagi masuk ke dalam daerah tertinggal," tegas Bobby beserta istri usai mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut KPU Sumut, di Medan, Rabu (28/8).
 
Didampingi Surya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut beserta istri, pihaknya menyebut persoalan kesehatan, khususnya berobat cukup pakai KTP.
 
Sebab, Bobby juga mengaku ada beberapa masalah di Sumatera Utara yang sudah dihitung-hitung maupun dilihat-lihat oleh pihaknya.
 
"Ini harusnya masyarakat Sumatera Utara, kalau serius dalam jabatan gubernur dan wakil gubernur dalam waktu tiga tahun bisa membuat seluruh masyarakat Sumut berobat pakai KTP," ungkapnya.
 
Namun demikian, semua program itu bukan semata dari personal keduanya, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur Sumut.
 
"Bukan tentang personal baik saya dan Surya mengenai gagasan ini, tetapi semua partai politik. Harusnya apa yang dirasakan semua mengenai peran dari pemerintah provinsi, tentunya nanti kami akan membuat lebih baik lagi dari yang sekarang," kata Bobby lagi.
 
Ketua KPU Sumut Agus Arifin mengatakan, proses pendaftaran pasangan calon Bobby-Surya tidak mengalami kedala dan berkas yang diserahkan lengkap.
 
"Hanya saja tadi pengurus parpol pendukung belum sempat mendampingi untuk mendaftar, tadi dikonfirmasi langsung lewat telpon apakah benar menandatangi surat dukungan," jelasnya seraya menyebutkan ada 10 parpol yang mengusung Bobby-Surya.
 
Selanjutnya, KPU Sumut telah memberikan rekomendasi kepada Bobby-Surya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah sakit yang ditunjuk oleh KPU.
 
"Pemeriksaan kesehatan dilakukan dari tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024," kata Agus.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024